Jumat, 12 Januari 2024

Ansor Tegalwaru mulai Jalankan Program kerjanya

Pasca Pelantikan, Pengurus PAC Ansor Tegalwaru langsung menyusun Program Kerja untuk masa khidmat 2023-2025. Program Kerja ini berisi daftar kegiatan yang dirancang untuk dilaksanakan dalam satu periode kepengurusan. Penyusunan Program kerja ini dilaksanakan di Villa Cangkudu Desa Cisarua (7/1/2024).

Sahabat Debi Firdaus, S.Pd (Ketua PAC GP Ansor Tegalwaru) membuka Rapat kerja penyusunan Program Kerja Ansor Masa Khidmat 2023-2025

Penyusunan Program kerja ini dibagi menjadi 7 (tujuh) bidang yaitu : (1) organisasi dan kaderisasi (2) informasi dan komunikasi (3) Keagamaan dan Rijalul Ansor (4) Perekonomian dan Kemandirian Organisasi (5) Pendidikan dan Pelatihan (6) Seni dan Olahraga, dan (7) Kebanseran. Dan untuk masing-masing bidang diberikan tanggung jawab kepada para wakil ketua dibantu wakil-wakil sekretaris.

Masing-masing wakil ketua dan wakil sekretaris menyusun program kerja untuk masing-masing bidang 
dibantu oleh Pengurus Ranting GP. Ansor

Dan tak lama setelah Program kerja disusun dan disahkan, satu persatu program kerja tersebut mulai dijalankan, diantaranya Diskusi Islam Aswaja An-Nahdliyah oleh Bidang pendidikan dan pelatihan, Pembacaan Rotib oleh bidang keagamaan dan Rijalul Ansor serta Persiapan pembentukan Koperasi oleh bidang Ekonomi dan kemandirian organisasi.

Bidang Pendidikan dan Pelatihan yang dimotori oleh Ahmad Saepudin (wakil ketua) dan Asep Abduloh (wakil sekretaris) menyelenggarakan diskusi Islam Aswaja An-Nahdliyah untuk pertemuan ke-1 pada 12 Januari 2024 di Desa Cadasmekar dengan mendatangkan narasumber/pemantik diskusi yaitu Ust. Daud Hamdani sebagai Ketua Tanfidziyah MWC NU Tegalwaru. Pada pertemuan yang pertama ini dikhususkan untuk para Pengurus saja.

Wakil Ketua & Wakil Sekretaris bidang pendidikan dan pelatihan didampingi Ketua dan Sekretaris PAC GP. Ansor Tegalwaru memberikan Piagam Penghargaan sebagai Narasumber kepada Ust. Daud Hamdani (Ketua Tanfidziyah NU Tegalwaru)

Selain itu, Bidang Keagamaan dan Rijalul Ansor yang dipimpin oleh Sahabat Agi Ahmad Fauzi (Wakil Ketua) dan Ruslanudin (Wakil sekretaris) memulai Ratib Rutin mingguan di Pondok Pesantren Al-Maqsudiyah.

Pembacaan Ratib Quthbil Anfas - Al Habib Umar bin Abdurrahman al-attas

Adapun bidang ekonomi dan kemandirian organisasi, memulai rapat perdananya untuk persiapan pembentukan dan pendirian Koperasi Ansor NU Tegalwaru. Rapat ini dipimpin langsung oleh sahabat Dudun Jaenudin sebagai wakil ketua bidang. Dimana salah satu poinnya adalah akan ada pertemuan lanjutan untuk menyepakati aturan-aturan dan semua hal yang menyangkut Koperasi ini.

Suasana Rapat Pembentukan Koperasi Ansor NU Tegalwaru 

Bidang Kebanseran juga sudah mulai melaksanakan salah satu programnya yaitu menghimpun dan menyalurkan bantuan bagi korban bencana alam longsor Pamalayan Kecamatan Tegalwaru.
Penyaluran Bantuan/Donasi untuk Korban Bencana Alam Pamalayan Kecamatan Tegalwaru

Begitu juga bidang informasi dan komunikasi, salah satu program yang dijalankan adalah menyampaikan informasi-informasi Ke-Ansor-an pada khususnya, di media-media sosial dalam rangka syiar NU & Ansor .
Salah satu konten Bidang Informasi & komunikasi :
Pemberian selamat kepada Kader-kader Nahdlatul Ulama

Program-program kerja Ansor lainnya akan segera dilaksanakan sesuai waktu dan tempat yang telah disepakati bersama. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar